Saturday, July 9, 2011

Djohar Arifin Husein dan Farid Rahman, Ketum dan Waketum PSSI Periode 2011-2015

Djohar Arifin Husein dan Farid Rahman terpilih menjadi Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011 – 2015. Kedua pemimpin PSSI tersebut terpilih melalui Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar pada hari Sabtu, 9 Juli 2011 di Hotel Sunan, Solo.




Ketua Umum PSSI: Djohar Arifin Husein

Djohar Arifin Husein
Djohar Arifin Husein terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengalahkan Agusman Effendi. Pada putaran pertama ada beberapa calon yang mengundurkan diri dan tak memenuhi ketentuan suara seperti Japto Soerjosoemarno, Achsanul Qosasih dan Adhan Dambea, sehingga hanya dua calon yang maju pada putaran kedua, yakni Djohan Arifin (53 suara) dan Agusman Effendi (39 suara). Dengan mundurnya sejumlah calon itu turut mendorong perolehan suara Djohan Arifin menjadi 61 suara, sedangkan suara Agusman Effendi justru turun menjadi 38 suara, dan terdapat satu suara tidak sah.

Djohan Arifin adalah calon yang diusung dari kelompok 78 yang semula mendukung pasangan George Toisuta – Arifin Panigoro. Tetapi, karena dilarang mencalonkan oleh FIFA, maka kelompok tersebut mengalihkan dukungan kepada Djohan Arifin.

Prof. Dr. Ir Djohar Arifin Husein, MA. Demikian nama lengkap Djohar Arifin Husein ini. Lahir di Tanjung Pura, 13 September 1950. Beliau merupakan Mantan Deputi Pemberdayaan Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menegpora), mantan sekjen KONI, Mantan Ketua Umum Pengda PSSI Sumatera Utara, Wakil Plt Sekjen PSSI, dan juga Guru Besar Universitas Islam Sumatera Utara Jurusan Keilmuan Agronomi, Agribisnis, dan Sosiologi Pedesaan.


Wakil Ketua Umum PSSI: Farid Rahman

Farid Rahman
Farid Rahman terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011 – 2015. Farid Rahman akan mendampingi Ketua Umum PSSI yang baru terpilih Farid Djohar dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Sunan, Solo, pada hari Sabtu 9 Juli 2011.

Farid Rahman berhasil mengalahkan Erwin Aksa yang pada putaran pertama memimpin perolehan suara. Farid Rahman memperoleh suara sebanyak 51 dan Erwin Aksa 48. Sedangkan pada putaran pertama, Erwin Aksa memperoleh 51 suara dan Farid Rahman 47.

Farid Rahman lahir di Jakarta tahun 1958, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan memperoleh gelar MBA dari Golden Gate University, San Fransisco, Amerika Serikat. Ia menjadi Komisaris Bank Saudara sejak 26 Mei 2011.




Terpilihnya Djohar Arifin Husein sebagi Ketua Umum PSSi dan Farid Rahman sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011 – 2015 sebenarnya sudah diprediksi. Kelompok 78 yang sebelumnya mendukung pasangan George Toisuta – Arifin Panigoro sudah menyiapkan Djohar Arifin Husein – Farid Rahman sebagai penggantinya.

Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Djohar Arifin Husein dan Farid Rahman akan membawa kemajuan yang besar persepakbolaan tanah air dan lebih banyak berbicara di kancah persepakbolaan dunia.



Sumber: Foto/tulisan dari berbagai sumber
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki