Saturday, July 2, 2011

Internet Paket Murah Rp 0,3/kb Dari Telkomsel Mobile Campus Community

Apakah anda suka berselancar ke dunia maya? Anda menggunakan perangkat komputer/laptop atau ponsel? Sekarang untuk menjelajahi situs-situs di internet tidak hanya lewat PC, lewat ponselpun bisa. Memang tidak semua tipe ponsel bisa dipergunakan untuk internet dan juga tidak harus ponsel mahal, ponsel kelas low end banyak yang bisa untuk internetan asalkan ponsel tersebut memiliki fasilitas Web dan sudah mengaktifkan GPRS simcard.

Apa yang terlintas dipikiran anda ketika buka ponsel untuk menjelajahi dunia maya? Mungkin anda berpikir "cukupkah pulsa saya untuk internet?" atau "pulsa saya tinggal sedikit lagi nih... tidak cukup buat internet". Pikiran seperti itu bukan anda saja yang mengalaminya, banyak orang termasuk saya sendiri juga sering mempertimbangkan begitu. Bagaimana caranya mensiasati hal itu? Adakah cara berinternet yang ramah pulsa? Jawabannya ada, yaitu Mobile Campus Community dari Telkomsel.

Telkomsel Mobile Campus Community merupakan program kerjasama terpadu antara Telkomsel dan institusi Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk memberikan solusi komunikasi mobile terintegrasi sehingga baik mahasiswa maupun institusi Perguruan tinggi dapat menikmati berbagai kemudahan berkomunikasi yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar dan mobile social networking. Meskipun Telkomsel Mobile Campus ditujukan untuk kemudahan berkomunikasi bagi mahasiswa dan institusi Perguruan tinggi, namun kalangan masyarakat umum juga dapat menikmatinya. Artinya seluruh pengguna simPATI dapat menikmati internet tarif murah ini.

Program ini tentu sangat membantu mahasiswa yang membutuhkan koneksi internet dengan tarif murah dalam menyelesaikan tagihan tugas perkuliahannya. Paket Mobile Campus Community dari Telkomsel ini memang cukup murah, hanya Rp 0,3/kb. Perhitungan ini didapatkan dari setiap paket yang ditentukan sebesar Rp 10.000 akan diberikan paket internet volum based sebesar 35 Mb (35.840 Kb). Jadi 10.000 : 35.840 = 0,279 atau dibulatkan menjadi Rp 0,3/kb. Murah bukan?

Untuk mendapatkan paket murah Mobile Campus Community dari Telkomsel anda harus terdaftar menjadi anggota dan mengativasi paket yang disediakan. Siapkan simcard SimPATI yang masih aktif, (simcard lama atau baru) dengan pulsa minimal Rp.11.000 untuk pembelian paketnya. Berikut langkah-langkahnya:


Daftar Menjadi Anggota

Caranya ketik: CAMPUS<spasi>ID CAMPUS, lalu kirim SMS ke 8888.
Contoh: CAMPUS UNP, kirim ke 8888

Tunggu beberapa saat sampai ada balasan sms dari 8888 yang menyatakan bahwa nomor anda telah terdaftar di Mobile Campus Community.

Pada contoh di atas UNP adalah salah satu ID CAMPUS, yaitu Universitas Negeri Padang. Anda dapat menggunakan ID CAMPUS lain di Indonesia yang telah bekerjasama dengan Telkomsel atau dapat diperoleh di kampus atau GraPARI terdekat. ID CAMPUS yang bisa anda gunakan antara lain:

  • ID CAMPUS Universitas Indonesia = UI
  • ID CAMPUS Universitas Gajah Mada = UGM
  • ID CAMPUS Universitas Diponegoro = UNDIP
  • ID CAMPUS Universitas Sriwijaya = UNSRI
  • ID CAMPUS Universitas Trisakti = TRISAKTI
  • ID CAMPUS Universitas Padjajaran = UNPAD
  • ID CAMPUS Universitas Pendidikan Indonesia = UPI
  • ID CAMPUS Institut Teknologi Banding = ITB

Mendaftar menjadi menjadi anggota Mobile Campus Community ini hanya dilakukan 1 kali saja untuk simcard tersebut. Untuk mengetahui STATUS keanggotaan ketik CEK, kirim SMS ke 8888. Untuk keluar dari anggota Mobile Campus Community, ketik UNREG
<spasi>ID CAMPUS dan kirim SMS ke 8888.


Aktivasi Pembelian Paket

Caranya ketik: FC
<spasi>ON<spasi>HARGA PAKET, lalu kirim SMS ke 3636.
Contoh: FC ON 10000 atau FC ON 10K kirim ke 3636

Cara diatas berlaku untuk pembelian 1 bulan dan untuk bulan berikutnya harus dilakukan pembelian lagi dengan cara yang sama. Apabila anda ingin pembelian paket berlangganan atau pembelian paket otomatis adalah sebagai berikut:

Caranya ketik: FC
<spasi>SUB<spasi>HARGA PAKET, lalu kirim SMS ke 3636.
Contoh: FC SUB 10000 atau FC SUB 10K kirim SMS ke 3636

Setelah mengirimkan SMS ke 3636 dengan format di atas, tunggu beberapa saat sampai ada balasan SMS dari 3636 yang meminta anda untuk menerima aktivasi paket tersebut, maka ketik FC
<spasi>YA kirim SMS ke 3636. Beberapa saat akan ada lagi balasan SMS dari 3636 yang menyatakan bahwa Paket TelkomselFlash Rp. 10000 untuk 35 MB (berlaku 30 hari) telah diaktifkan.

Paket ini sebenarnya berasal dari paket TelkomselFlash Volume Rp 20.000 dengan 35 MB, tetapi untuk anggota Mobile Campus Community diberi diskon 50% dari Rp 20.000, yaitu hanya Rp 10.000 dengan 35Mb. Untuk mengetahui status paket anda ketik FC
<spasi>INFO kirim SMS ke 3636 atau bisa dicek melalui *889#. Pengiriman SMS ke 3636 tidak dikenakan biaya alias gratis. Kini saatnya anda menjelajahi dunia maya tanpa ragu-ragu lagi akan kehabisan pulsa. Anda bisa kirim e-mail, chatting, browsing, dan blogging dengan mudah.

Demikianlah uraian saya ini semoga ada bermanfaat bagi anda semua. Jangan lupa beri komentar pada kolam yang tersedia bila anda berkenan. Terima kasih.


***Salam Sukses**
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki