Saturday, October 15, 2011

Cara Membuat Link-Exchange Otomatis

Kemaren ada yang nanyain cara buat link exchane bisa langsung masuk secara otomatis, mari kita bahas di sini.


Cara Membuat Widget link Exchange Otomatis ini adalah dengan menggunakan aplikasi yang disediakan oleh pihak ketiga. Cara membuat widget link exchange otomatis ini sangat sederhana. widget ini akan membantu mempermudah kita untuk memasang dan mengkoordinir link - link yang akan kita masukan ke dalam blog. Sebagai contoh silahkan lihat widget link exchange otomatis disini.

Buat sahabat yang ingin mencoba Cara Membuat Widget link Exchange Otomatis seperti yang saya gunakan ini, caranya sebagai berikut.

1.      Silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu di website penyedianya di Mister linky's lengkapi semua formulir yang disediakan, kemudian klik Register, selanjutnya sobat diminta untuk mengkonfirmasi pendaftaran sobat.
2.      Login ke akun e.mail sobat dan Copy kode konfirmasi yang dikirim oleh Mister linky's, selanjutnya masukan kode konfirmasi ke dalam menu konfirmasi. berikut screenshotnya.



 

3.      Setelah melakukan Konfirmasi, silahkan Login dengan menggunakan User ID dan Password yang sobat gunakan pada saat registrasi.
4.      Pada kotak dialog yang muncul selanjutnya, sobat bisa memilih menu Wizard untuk melakukan setting untuk widget link exchange.



5.     Pada Step 1. choose your server....Pilih jenis server yang sesuai dengan server yang sobat gunakan saat ini, misalnya Blogger, Wordpress dll...
  1. Pada step 2. choose your widget....silahkan pilih jenis widget Original Auto-Linkies karena kita adalah free member (ahah..gratisan nech..)
  2. Pada step. 3 generate code....silahkan sobat abaikan menu Select a Meme (optional) lanjutkan dengan mengklik Generate Code yang ada dibawahnya.
  3. Selanjutnya sobat akan dibawa pada sebuah kotak dialog yang berisi code script untuk widget link exchange otomatis ini.
  1. Copy paste kode script yang berada dalam kotak selanjutnya masuk kedalam Dashbor blog sobat, pilih Tata Letak, Tambah Gadget, HTML /java script, paste kode javascript didalamnya kemudian simpan.
  2. Agar widget ini berfungsi sobat perlu menambahkan sedikit kode kedalam blog sobat.
  3. Masuk ke Dashbor, Tata Letak, kemudian klik Edit html.
  4. Untuk berjaga - jaga silahkan back up terlebih dahulu template sobat (Download Template Lengkap)
  5. Selanjutnya cari kode <head> letakkan kode script berikut ini dibawah kode <head>
  6. <script type="text/javascript" src="http://www.blenza.com/linkies/header.js"> </script>
  7. Simpan template sobat dan lihatlah tampilan widget link exchange otomatis di blog sobat. Silahkan atur letak widget link exchange otomatis ini pada tempat  yang sobat kehendaki atau jika sobat ingin lebih leluasa buatlah sebuah posting untuk halaman Link Exchange selanjutnya sobat bisa masukan kode script widget link exchange otomatis ini didalamnya.
Selesai juga akhirnya...
Waktunya jalan - jalan keliling dunia maya, sobat tunggu kehadiran saya. Buat sobat yang  ingin memiliki widget link exchange otomatis silahkan ikuti Cara Membuat Widget link Exchange Otomatis .
Terimakasih, sukses buat kita semua!
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki