Monday, March 28, 2011

Download Mozilla Firefox versi 4 Final terbaru 2011

Download browser Mozilla Firefox 4 Final (versi terbaru 2011) dengan tampilan baru yang lebih menarik, tambahan fitur baru yang keren, serta 6x lebih cepat dari Firefox versi sebelumnya.

Setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh pengguna setianya dan telah melalui berbagai tahapan ujicoba melalui versi Firefox 4 beta, akhirnya Mozilla Firefox berhasil merilis Firefox 4 final, dengan berbagai fitur baru dan perubahan yang cukup signifikan bila dibandingkan versi sebelumnya.

Perbedaan yang terlihat pada browser berlambang rubah api ini adalah pada sisi tampilannya yang terlihat lebih kompak, modern, dan lebih terintegrasi dengan tampilan themes sistem operasi yang digunakan. Perubahan tampilan Mozilla Firefox 4 misalnya penempatan tab yang berada di sebelah atas address bar (disebut AwesomeBar). Lalu, barisan menu disembunyikan dan sebagai gantinya menu-menu penting bisa diakses melalui tombol berwarna jingga menyala bertuliskan “Firefox” di pojok kiri atas. Selain itu, tampilan homepage default juga terlihat lebih cantik dengan kemudahan akses untuk membuka kembali halaman web yang terakhir dibuka, yaitu dengan tersedianya tombol bertuliskan “Restore Previous Session”. Lebih jelasnya sebagai berikut:

  1. Improvement pada segi tampilan seperti Awesome Bar, Tabs on Top, Firefox Button, Bookmark Button, Simplified Reload/Stop Button, Home Button.
  2. Tab: Tabs on top, App Tabs, Switch-to-Tab, Organize your Tabs with Panorama.
  3. Fitur sinkronisasi bookmark, history, password, dan juga tabs dengan built-in Firefox Sync sehingga di manapun kita membuka browser Firefox semua setting pribadi bisa langsung digunakan.
  4. Peningkatan kecepatan dalam hal start-up membuka halaman web, dan juga graphics rendering dengan memanfaatkan GPU, dan juga peningkatan performance memproses script pada sebuah halaman web dengan engine terbaru yang disebut JagerMonkey JavaScript engine. Secara umum, kecepatan ini bahkan diklaim sampai dengan 6 kali lipat dibandingkan versi terdahulunya.
  5. 3D graphics menggunakan WebGL, dan juga Hardware Acceleration memanfaatkan Direct2D/Direct3D atau OpenGL.
  6. Dukungan penuh terhadap HTML 5 dan CSS 3.
  7. Peningkatan keamanan dan privacy pengguna, dengan notifikasi status keamanan sebuah website. Selain itu juga ada fitur “Do Not Track” agar pengguna bisa menonaktifkan script tracking yang ada pada sebuah halaman web.

Pantas diacungkan jempol bahwa Firefox 4 jauh lebih cepat. Waktu startup dan memuat laman Web lebih cepat menjadi modal utama Firefox 4 untuk bersaing dengan raksasa browser Web lain.

Bagi anda yang belum memiki browser Mozilla Firefox versi 4 Final dapat di download di situs resminya:

Download Mozilla Firefox versi 4 Final (Versi Inggris) di sini
Download Mozilla Firefox versi 4 Final (Versi Indonesia) di sini
Download Mozilla Firefox versi 4 Final (Versi Mobile) di sini

Demikianlah, selamat berselancar dengan browser Mozilla Firefox versi 4 Final terbaru 2011.
Salam.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki