Sunday, March 20, 2011

Situs Penyedia Template Blog dan Website

Pada waktu pertama kali membuat blog atau website, satu hal yang tidak akan terlupakan adalah memilih template yang sesuai dengan keinginan dan selera. Penyedia layanan blog gratis seperti Blogspot dan Wordpress menyediakan berbagai macam template yang dapat dipilih sesuka hati, bahkan Blogspot menyediakan menu rancangan template untuk memberikan kesempatan kepada penggunanya berkreasi sendiri. Begitu juga dengan penyedia layanan webhosting pembuatan website berbayar memberikan kemudahan kepada langgannnya untuk memilih template mereka. Akan tetapi terkadang apa yang disuguhkan tidak sesuai dengan harapan sehingga mereka berusaha mencari template lain yang lebih tepat.

Untuk Blogspot dan Wordpress memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam mengganti atau memodifikasi template sehingga bisa disesusuaikan dengan selera masing-masing dengan menggunakan template dari pihak ketiga. Untuk menggunakan template dari pihak ketiga ini, terlebih dahulu anda harus mendownload file template yang disediakan situs-situs tersebut. Beberapa situs menyertakan file “readme.txt” yang berisikan petunjuk penggunaan template pada file yang di download. Selanjutnya anda dapat mengupload file .xml ke dalam akun Blogger anda.

Kali ini saya merekomendasikan beberapa situs penyedia template yang pernah saya kunjungi. Situs – situs tersebut menyediakan aneka ragam template. Ada yang berbayar dan banyak yang gratis. Masing – masing situs ada yang menyediakan template khusus untuk Blogspot, ada yang khusus untuk Wordpress, dan ada yang menyediakan keduanya. Bahkan ada juga menyediakan template Blogspot yang support untuk Wordpress atau sebaliknya template Wordpress yang support untuk Blogspot.

Inilah situs penyedia template Blog dan Website yang dapat anda kunjungi:


Demikianlah situs penyedia template Blog dan Website yang pernah saya kunjungi. Apabila anda menemukan situs lain yang lebih lengkap, silahkan diinformasikan melalui komentar di bawah ini!
Terima kasih.
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki