Tuesday, August 2, 2011

Cara mengukur Berat / Size Blog

Pada waktu awal-awal membuat blog, saya sangat tertarik untuk menambahkan beberapa widget ke dalam blog saya. Mulai dari jam, kalender, serta beberapa widget yang lainnya dari pihak ke-tiga. Tujuannya agar blog saya terlihat manis dan cantik dengan adanya pernak-pernik tersebut. Namun tanpa saya sadari ternyata blog menjadi berat ketika dibuka. Apalagi saya menggunakan sambungan internet yang terbilang tidak begitu cepat. Akibatnya saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuka blog saya.

Saat saya menemukan blog orang lain yang berat ketika dibuka maka saya akan meninggalkannya dan beralih ke blog yang lain. Mungkin hal ini terjadi pula pada saya saat orang lain berkunjung ke blog saya. Hal ini berarti saya mengalami kerugian karena orang tidak jadi berkunjung ke blog saya. Jalan keluarnya adalah saya harus menghapus widget-widget yang dirasa tidak penting bagi para pengunjung. Tujuannnya adalah agar blog menjadi lebih ringan saat dibuka.

Informasi yang beredar di dunia maya menyatakan bahwa blog yang baik adalah blog yang mempunyai berat atau size tidak lebih dari 100 KB. Bila berat blog lebih dari itu maka blog tersebut sudah termasuk blog yang "gendut". Solusinya yaitu tadi, hilangkan widget-widget yang sekiranya tidak berguna bagi pengunjung. Pertahankan widget yang penting-penting saja. Misalnya widget yang mengarahkan pembaca ke artikel-artikel yang ada di dalam blog kita.

Nah di bawah ini ada sebuah alat yang dapat digunakan untuk mengukur berat atau size blog. Kamu tinggal memasukkan alamat  blog yang hendak diukur setelah itu klik Check!. Kamu dapat memasukkan alamat blog maksimal sebanyak 10 buah. Masukkan setiap alamat blog pada baris yang baru.



















Your domain(s): Enter each address on a new line (Maximum 10)









(eg. iwebtool.com)




Powered by iWEBTOOL
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki