Sunday, August 7, 2011

Mengembalikan Taks manager Yang Hilang / Disable

sebernya nih pengalaman pribadi ane, waktu itu ane kaget kok tiba2 task manager ane hilang

Task Manager sebenarnya tidak hilang, hanya karena di non aktifkan (disable) oleh seorang administrator atau bisa juga di nonaktifkan oleh serangan virus sehingga task manager windows tidak bisa ditampilkan dan apabila kita menekan CTRL + ALT + Del (tanpa tanda plus ya), hanya muncul pesan "Task manager has been disabled by your administrator". Bila pesan seperti ini muncul itu menandakan bahwa Windows Task Manager sudah di disable oleh administrator atau virus dengan mengubah value data DisableTaskMgr dari 0 menjadi 1.

Untuk mengembalikan Windows Task Managaer yang sudah terdisable oleh administrator atau disebabkan karena serangan virus, dan untuk dapat menemukan kata DisableTaskMgr dalam Registry Editor dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara pertama menggunakan fasilitan Find dalam Menu Edit kemudian menuliskan kata DisableTaskMgr kemudian klik Find atau Tombol Fungsi F3 atau bisa juga dapat langsung masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Policies\System.

Setelah kata DisableTaskMgr ditemukan dua kali klik (double klik) pada kata DisableTaskMgr agar muncul value datanya, dan apabila nilai value datanya adalah 1 maka ubahlah value datanya menjadi 0 kemudian klik OK atau tekan Enter. Tutup jendela sistem Registry Editor.


Panduan untuk menampilkan Windows Task Manager sudah selesai, nah sekarang waktunya untuk pembuktian apakah langkah-langkah yang sudah dilakukan tadi berhasil atau tidak, dengan menekan tombol CTRL + ALT + DEL untuk menampilkan Windows Task Manager, apabaila belum bisa muncul juga jendela Windows Task Manager maka coba restart komputer anda terlebih dahulu kemudiansetelah masuk windows dan coba sekali lagi tekan tombol CTRL + ALT + DEL. Bila sudah muncul maka langkah-langkah yang anda lakukan tadi sudah berhasil.

Selamat mencoba...
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki