Monday, May 2, 2011

Osama Bin Laden Tewas

Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengumumkan teroris paling dicari sedunia, Osama bin Laden, tewas pada Minggu (01/05/2011) malam.

Pemimpin Al Qaida dan tokoh teroris yang paling dicari di dunia, Osama bin Laden dilaporkan tewas dan mayatnya telah ditemukan oleh pemerintah AS.

Pejabat AS, Ahad malam mengatakan, Presiden AS Barack Obama dijadwalkan mengeluarkan pengumuman dalam waktu dekat setelah pencarian lama untuk menangkap Osama sejak ia menghilang di Afghanistan pada penghujung 2001.

Itu adalah prestasi besar bagi Obama dan tim keamanan nasionalnya, karena telah mewujudkan tujuan yang pernah disampaikan oleh pendahulu Obama, George W. Bush, untuk menyeret ke pengadilan "otak serangan 11 September 2001", demikian Reuters.


Pakistan Juga Pastikan Osama Bin Laden Tewas

Seorang pejabat keamanan Pakistan pada Senin mengatakan kepada AFP bahwa dia mengkonfirmasikan Osama bin Laden telah tewas dalam satu "operasi intelijen yang sangat sensitif", tapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

"Ya, saya bisa mengkonfirmasikan bahwa dia tewas dalam operasi intelijen sangat sensitif," kata pejabat itu yang tak bersedia disebut namanya kepada AFP.

Pejabat itu mengatakan dia tidak dapat segera mengkonfirmasikan di mana, bagaimana atau kapan Bin Laden tewas.

Ketika ditanya apakah intelijen Pakistan berpartisipasi dalam operasi itu, dia mengatakan: "Ini adalah operasi intelijen sangat sensitif."

Jaringan televisi CNN mengutip sumber-sumber yang mengatakan bahwa Osama bin Laden tewas dalam operasi berdasarkan tindaklanjut operasi intelijen AS yang ditargetkan pada rumah mewah di luar ibu kota Pakistan Islamabad.

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki