Sunday, May 29, 2011

Trend Behel




Sekarang behel begitu populer di semua kalangan baik selebritis maupun kalangan biasa (abg/remaja, dewasa, pria maupun perempuan), tapi pemasangan behel saat sekarang ini ada 2 alasan; pertama, karena kebutuhannya/untuk perawatan; kedua, untuk kecantikan/pemanis gigi, alasan ini gak masalah asal sebelum memasangnya kita harus jeli dulu melihat di mana kita akam memasang behel tersebut.

      Tips sebelum pemasangan behel :

1.      Sebaiknya pasanglah behel pada dokter gigi spesialis Orthodonti, karena drg telah berbekal ilmu yang diperoleh dari (setidaknya) 3 tahun belajar khusus masalah-masalah terkait ilmu orthodonti (kawat gigi). drg Orthodonti tidak akan menggunakan kawat gigi berkualitas rendah, apalagi murahan. Pemilihan kawat gigi terkait dengan hasil akhir perawatan.
2.      Jika pemasangannya dengan dokter gigi biasa, kemungkinan hasil akhir dari perawatan tersebut tidak maksimal, karena drg biasa hanya ‘sempat’ mempelajari penggunaan alat orthodonti lepasan sekilas di salah satu matakuliah.
3.      Jangan terpengaruh terhadap harga yang murah, karena Behel-behel seperti ini sangat tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya.
4.      Sebaiknya sebelum kita memakai behel, kita harus pikirkan dulu apakah kita benar-benar membutuhkannya, jika kita hanya mengikuti tren sebaiknya jangan memasangnya, karena hanya menghabiskan uang yang seharusnya bisa kita gunakan untuk yang lebih bermanfaat.

    Tips setelah pemasangan behel

1.      Harus rajin kontrol sesuai dengan yang dianjurkan oleh drg Orthodonti tersebut.
2.      Haruslah menjaga kebersihan gigi terutama setelah makan harus menggosok gigi, karena pake behel biasanya karang gigi menjadi lebih cepat terbentuk.
3.      Hindari makanan yang keras, jika kita mao makan buah sebaiknya dipotong kecil-kecil terlebih dahulu. Biasanya diawal-awal pemasangan behel gigi kita akan terasa sakit sehingga kita susah untuk makan, tapi jangan kuatir penderitaan kita itu hanya berlangsung kira-kira 2 minggu, serta beberapa hari setelah kontrol juga akan terasa sakit. Tapi setelah beberapa hari pasti udah gak sakit lagi, apalagi makanannya enak lupa deh kalo pake behel, hehehehehe...

Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: nail-art-polish-2012 Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki